JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Instalasi Penunjang

Laboratorium

Pemeriksaan Patologi Klinik dilakukan oleh dokter Spesialis Patologi Klinik, untuk memeriksa cairan tubuh manusia, meliputi darah, urin, tinja, cairan otak, cairan pleura, cairan sendi, sputum dan sperma. Pelayana Patologi klinik meliputi pemeriksaan Hematologi, hemostasis, Kimia Klinik, Immunoserologi dan Mikrobiologi. Adapun pemeriksaan hematologi meliputi pemeriksaan hematologi rutin yang dilakukan dengan Automatic Cell Counter, dengan hasil yang akurat dan presisi yang tinggi.

Read more...

Kedokteran Forensik

RSUD Tarakan telah melengkapi fasilitas dengan kedokteran forensik, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan melayani kegiatan :

1. Pemeriksaan Barang Bukti Medik dan Pembuatan Visum et Repertum korban hidup

2. Pemeriksaan barang bukti medik dan pembuatan Visum et Repertum korban meninggal

3. Konsultasi Hukum Visum et Repertum

Read more...

Instalasi Radiologi

Instalasi Radiologi merupakan salah satu instalasi penunjang medis yang memberikan layanan pemeriksaan radiologi dengan hasil pemeriksaan berupa foto/ gambar untuk membantu dokter yang merawat pasien dalam penegakan diagnosis. Instalasi radiologi RSUD Tarakan berada di bawah penanganan para dokter ahli dan teknisi yang berpengalaman serta dilengkapi dengan fasilitas canggih dan modern yang mampu menunjang kebutuhan diagnostik seluruh bidang spesialistis.

Read more...

Instalasi Farmasi

A.SEJARAH SINGKAT

Instalasi Farmasi telah berdiri sejak awal didirikannya RSUD Tarakan pada tahun 1947. Pada awalnya Instalasi Farmasi hanya terdiri dari gudang farmasi dan apotik. Seiiring perkembangan dan kebutuhan pelayanan Rumah Sakit, saat ini Instalasi Farmasi terdiri dari beberapa unit yaitu unit pengelolaan perbekalan farmasi , unit manajeman mutu, unit pelayanan farmasi, dan unit farmasi klinik. Unit pelayanan famasi terdiri dari Apotek Rawat inap, Apotik 24 jam, Depo IGD, Depo Dahlia, Depo OK.

Read more...

Instalasi Patologi Klinik

Instalasi farmasi melakukan pengelolaan mulai dari perencanaan, pengadaan, penyimpanan, peracikan, pelayanan langsung kepada pasien sampai dengan pengendalian semua perbekalan kesehatan yang beredar dan digunakan dalam rumah sakit baik untuk pasien rawat jalan, rawat inap maupun semua unit termasuk poliklinik rumah sakit.

Pelayanan oleh instalasi farmasi selain difokuskan terhadap konsumen, juga ditujukan pada pihak yang berkaitan yaitu anggota masyarakat rumah sakit, pemilik rumah sakit dan stakeholder.

Read more...