JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Pemeriksaan Kesehatan bagi calon/wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dan calon/wakil Bupati se-Kalimantan Utara

Tarakan, 14 September 2020

Selama 4 hari berturut-turut dari tanggal 07 September 2020 sampai dengan 10 September 2020, RSUD Tarakan Provinsi Kalimantan Utara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 3 pasangan calon Gubernur/wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, 4 pasangan calon Bupati/wakil Bupati kabupaten Bulungan, 4 pasangan calon Bupati/wakil Bupati kabupaten Tana Tidung, 3 pasangan calon Bupati/wakil Bupati kabupaten Malinau dan 1 pasangan calon dan 1 bakal calon Bupati/wakil Bupati kabupaten Nunukan berdasarkan rekomendasi IDI wilayah dan IDI cabang Kalimantan Utara sebagai rumah sakit yang ditunjuk untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/wakil Bupati se Kalimantan Utara.

Pemeriksaan fisik (jasmani) meliputi ; Penyakit dalam,Jantung dan Pembuluh darah, paru, bedah, urologi, orthopedic, obstetric ginekologi, neurologi, mata,THT , gigi dan mulut.

Pemeriksaan penunjang meliputi USG abdomen, foto rontgen thoraks, USG transvaginal, elektrokardiografi dan treadmill test, serta beberapa pemeriksaan laboratorium dan narkotika/psikotripoka.

Untuk pemeriksaan rohani dilakukan test psikiatri dan test psikologi .

Tim Pemeriksaan Kesehatan fisik terdiri dari 20 dokter spesialis, pemeriksaan narkotika/psikotropika dari BNNP 8 orang tenaga kesehatan dan pemeriksaan psokologi dari HIMPSI terdiri dari 13 orang psikolog.

Setiap pasangan calon mengikuti test selama 2 hari berturut-turut, dimana pada hari pertama dilakukan test fisik sekitar 8 jam dan pada hari kedua dilakukan test psikologi selama 5 jam.

Dan pada tanggal 11 September 2020 pkl 07.30 wita bertempat di. Lt.6 gedung RSUD Tarakan dilakukan rapat pleno untuk penetapan hasil pemeriksaan kesehatan untuk semua pasangan calon Gubernur/wakil Gubernur provinsi Kalimantan Utara dan Bupati/wakil Bupati se- Kalimantan Utara yang dirangkaikan dengan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan kepada KPU provinsi dan KPU Kabupaten masing-masing daerah pada pkl. 09.30 wita, yang disaksikan oleh IDI wilayah, IDI cabang, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten.

(tim website)

Galeri