JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Peresmian NICU

Tarakan, 01 April 2021

Kamis 01 April 2021 di lantai 2 gedung RSUD Tarakan, secara resmi telah di buka ruang perawatan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) oleh Plt. Direktur RSUD Tarakan dr.Muhammad Hasbi Hasyim, Sp.PD dengan melakukan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng. Ruang NICU atau neonatal intensive care unit adalah ruang perawatan intensif di rumah sakit yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir yang mengalami gangguan kesehatan. Umumnya bayi dimasukkan ke ruang NICU pada masa 24 jam pertama setelah lahir.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa bayi baru lahir harus masuk ke ruang NICU:

  • Bayi lahir prematur, yaitu sebelum memasuki minggu ke-37.
  • Bayi mengalami masalah saat persalinan berlangsung.
  • Bayi menunjukkan tanda-tanda gangguan kesehatan saat dilahirkan.
  • Bayi lahir dengan berat badan rendah, yaitu kurang dari 2500 gram atau di atas 4000 gram.
Read more...

Pengobatan Gratis Untuk Warga Binaan Lapas Kelas II Tarakan dan Warga Binalatung Serta Kunjungan Komisi Gabungan DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Tarakan, 24 September 2020

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara bersama dengan RSUD Tarakan menggelar pengobatan gratis bagi warga binaan Lapas kelas II Tarakan oleh spesialis penyakit dalam, sebanyak kurang lebih 56 orang warga binaan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Sementara dihari yang sama dilakukan juga pengobatan gratis bagi masyarakat binalatung kecamatan Tarakan Tengah yang dilakukan oleh spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis kandungan.

Antusias masyarakat terlihat dengan jumlah masyarakat binalatung yang memanfaatkan pengobatan gratis oleh para spesialis tersebut dengan jumlah pasien 153 orang.

Dan sementara itu juga dihari yang sama namun ditempat berbeda RSUD Tarakan juga menerima kunjungan gabungan komisi DPRD Provinsi Kaimantan Utara dalam rangka study kompensasi tentang pelayanan BPJS Kesehatan.

(tim website)

Read more...

Melaporkan operasi perdana VATS drainage on *TBC TULANG BELAKANG di RSUD Tarakan oleh dr.Nugroho S, Sp.OT dengan tehnik anastesi yg luar biasa oleh dr.Pudja LM, Sp.An..Berharap dgn Operasi Ini  Semoga pasien cepat sembuh dan RSUD Tarakan selangkah lebih maju

Galeri

Read more...

Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Read more...

Senin 22 Juli 2019, BPKP provinsi Kalimantan Utara melakukan evaluasi penerapan sistem pengendaluan internal di RSUD Tarakan mulai tgl 17 Juli s.d 06 Agustus 2019, evaluasi tersebut utk melihat sejauh mana manajemen Rumah Sakit dalam melakukan pengendalian, penerapan dan upaya perbaikan atas kinerja seluruh karyawan RSUD Tarakan.

Galeri

Read more...

Kamis 15 Agustus 2019, Dirangkaikan dengan kegiatan apel pagi, Direktur RSUD Tarakan dr. Muhammad Hasbi Hasyim, Sp PD menyematkan secara simbolis penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada karyawan RSUD Tarakan dengan masa pengabdian 30 tahun dan 10 tahun. Selamat bagi yang menerima penghargaan dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Galeri

Read more...