JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Edukasi Home Program Pada Kasus Frozen Shoulder

Frozen Shoulder merupakan perlengketan pada sendi bahu yang ditandai dengan adanya kekakuan dan nyeri pada sendi bahu. Beberapa faktor penyebab yakni bahu yang lama tidak digerakkan, usia, trauma sendi bahu, penggunan sendi bahu secara berlebih, dan diabetes. Frozen shoulder menyerang sekitar 2% dari populasi usia 40-60 tahun dan dengan perbandingan kasus pada wanita lebih banyak dibandingkan pria. Populasi dari kasus frozen shoulder diperkirakan 2-5% dari populasi general dan resiko meningkat pada bahu yang jarang digerakkan. Studi mengatakan 40% pasien mengalami nyeri sedang selama kurang lebih 2-3 tahun dan 15% dari kasus tersebut memiliki disabilitas jangka panjang.

Read more ...

Optimalisasi Tindakan Pelipatan Duk dan Jas Operasi Sesuai Standar HIPKABI(Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia)

Duk atau kain dan jas yang digunakan secara steril diruang operasi adalah hal yang sangat penting dalam penggunaan pelaksanaan operasi diatas meja operasi,sehingga dibutuhkan lipatan yang benar dan sesuai standar HIPKABI sehingga penggunaan duk dan jas operasi bisa lebih muda efisien dan terjaga kesterilanx diruang operasi,memudahkan operaror asisten dan perawat dalam menggunakannya sehingga menciptakan pelayanan efektif dan terbaik untuk pasien yang akan dilakukan operasi.

Read more ...

Edukasi Sikap Ergonomis & Self Stretching Pada Pasien Low Back Pain

Penyakit akibat kerja timbul karena hubungan kerja atau yang disebabkan oleh pekerjaan dan sikap kerja. Salah satu penyakit akibat kerja adalah gangguan tulang belakang atau nyeri punggung bawah. Nyeri punggung bawah yang timbul karena posisi statis dalam bekerja dan bersifat continue dapat mengakibatkan kehilangan jam kerja sehingga mengganggu produktivitas kerja. Nyeri punggung bawah adalah sindroma klinik yang ditandai dengan gejala utama berupa nyeri atau perasaan lain yang tidak enak di daerah tulang punggung bagian bawah.

Read more ...

Peringatan Hari Tuberkulosis se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret dapat dijadikan momen untuk mendorong semua pihak terlibat dalam pencegahan dan pengendalian TBC.

RSUD dr.H.Jusuf SK kemarin telah melaksanakan kegiatan berupa penyuluhan kesehatan terkait TBC serta memberikan media leaflet serta masker ke pengunjung RS dan masyarakat sekitar RS.

"Peringatan Hari TBC Sedunia (HTBCS) yang mengangkat tema pada tahun ini adalah "Investasi Umtuk Eliminasi TBC, Selamatkan Bangsa", merupakan momen yang tepat untuk mendorong semua pihak agar terlibat aktif dalam pencegahan dan pengendalian TBC. TBC bisa dicegah dan diobati. Jangan ragu memeriksakan diri ke dokter jika merasakan gejala TBC.

Read more ...