JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Tarakan(18/11/2021) RSUD Tarakan secara resmi membuka pelayanan rawat inap khusus kemoterapi.

Peresmian ruang rawat inap kemoterapi dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dengan didampingi oleh Wadir Keuangan RSUD Tarakan Andi Rizal dan dokter Spesialis Bedah Onkologi (K) Arif Kurniawan bertempat di lt. 2 Gedung RSUD Tarakan yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng.

Pelayanan kemoterapi di RSUD Tarakan merupakan salah satu pengembangan pelayanan terbaru untuk pasien kanker.

Dengan pelayanan kemoterapi ini maka memungkinkan para pasien kanker untuk menjalankan kemoterapi di RSUD Tarakan saja tanpa perlu keluar daerah.

Read more ...

HUT ke-9 Kaltara, RSUD Tarakan menggelar Bakti Sosial berupa penyuluhan Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 dosis

Dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-9 Provinsi Kalimantan Utara, RSUD Tarakan menggelar bakti sosial selama 10 hari yang di mulai dari hari Rabu tanggal 13 Oktober sampai 23 Oktober 2021.

Kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan dan akselerasi pencapaian percepatan vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 dosis.

Kegiatan vaksin hari pertama dilakukan pada 3 titik yaitu Posko 1 untuk warga tanjung batu, tanjung pasir dan pantai amal di SDN 047, Posko 2 untuk warga karungan dan mamburungan di Puskesmas Pembantu Karungan dan posko 3 di lantai 6 gedung RSUD Tarakan.

Alhamdulillah kegiatan pada hari pertama melampaui target dari 1000 sasaran menjadi 1538 sasaran.

Animo masyarakat Tarakan yang begitu besar untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 membuat kegiatan bakti sosial dapat berjalan dengan baik.

Akselerasi percepatan pencapaian vaksin Covid 19 selaras dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang mengharapkan pada bulan Desember 2021 masyarakat Kaltara yang sudah di vaksin mencapai 70%.

Kegiatan Vaksin Covid 19 selanjutnya akan terus dilakukan di RSUD Tarakan sampai dengan tanggal 23 Oktober 2021 dari pukul 08.00 -12.00 wita dengan target sasaran 1000/hari baik untuk Vaksin ke-1 dan vaksin ke-2.

Read more ...

Kegiatan Pembukaan Pit Stop Akreditasi RSUD Tarakan Kaltara

Dalam upaya untuk mempertahankan akreditasi yang paripurna dan capaian secara konsisten perlu dilakukan refreshing terhadap standar mutu pelayanan serta pasien safety, RSUD Tarakan Kaltara Senin tanggal 20 September 2021 bertempat di lantai 6 melaksanakan pembukaan pitstop akreditasi dengan konsep kegiatan wahana edukasi yang menyenangkan.

Tujuan dilaksanakannya pitstop akreditasi adalah untuk mempercepat proses sosialisasi yang terdapat pada elemen penilaian akreditasi, selain itu juga untuk mempercepat pemahaman dan implementasi materi akreditasi yang wajib dikuasai oleh karyawan medis dan non medis.

Pada pembukaan pitstop yang akan dilaksakanan selama 2 minggu Plt. Direktur Franky Sientoro memberikan 3 pertanyaan kepada masing masing perwakilan bidang yang berbeda.

Pitstop dengan tema "Akreditasi membuat kita bekerja lebih terstruktur", RSUD Tarakan Kaltara telah menyiapkan hadiah hiburan sebagai penyemangat bagi yang menjawab 3 pertanyaan dengan benar dan akan di remedial jika hanya mampu menjawab 1 atau 2 pertanyaan yang mengacu pada SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi 1.1 dari pokja HPK (Hak Pasien dan Keluarga), SKP (Sasaran Keselamatan Pasien) dan PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksius).

Read more ...

Tarakan, 17 September 2021

RSUD Tarakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP beserta jajaran pejabat Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tarakan dalam rangka evaluasi dan monitoring dana DAK dan APBD tahun 2021.

Dalam sambutannya Yansen TP menyampaikan bahwa baru di periode ini dilakukan evaluasi dan monitoring terhadap dana APBD yang diberikan kepada OPD yang ada di Provinsi Kalimantan Utara dan akan dilakukan secara berkesinambungan agar penggunaan dana APBD dapat dipantau oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam hal ini oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

RSUD Tarakan yang merupakan pusat rujukan dari 4 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Utara, menjadi satu satunya Rumah Sakit Pemerintah Tipe B yang memiliki tenaga SDM, Sarana dan Prasarana yang lengkap dan Yansen TP mengharapkan agar RSUD Tarakan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kalimantan Utara untuk menunjang Misi ketiga Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu " Mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang sehat , cerdas , kreatif , inovatif , berakhlak mulia , produktifitas dan berdaya ".

Read more ...

Pertemuan Dewas dengan Manajemen RSUD Tarakan Perihal Evaluasi Terhadap Kinerja Rumah Sakit Tarakan

Tarakan,16 Desember 2019

Dewas RSUD Tarakan melakukan evaluasi terhadap kinerja rumah sakit Tarakan melalui pertemuan dengan manajemen RSUD Tarakan pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2019 pada pukul 11.00 s.d selesai di lantai 3 gedung RSUD Tarakan. Yang banyak di evaluasi adalah tentang pengaduan masyarakat harus segera di tindaklanjuti karena RSUD Tarakan juga merupakan pelayanan publik. Evaluasi Dewas Rumah Sakit dihadiri langsung oleh ketua Dewas Rumah Sakit yaitu Sekprov Kaltara Dr. H. Suryansyah, MAP dan anggota Dewas lainnya.

Read more ...